Tips Menjadi Konten Kreator Sukses

Tips Menjadi Konten Kreator Sukses – Belakangan ini profesi sebagai konten kreator memang lagi naik daun. Konten kreator adalah orang-orang yang membuat materi (konten) yang memiliki nilai edukasi dan hiburan. Materi ini juga kelak disesuaikan dengan keinginan atau ketertarikan dari audiens alias viewers , bisa berupa foto, video, artikel blog, hingga infografik.

Pada dasarnya , kita umat manusia perlu yang namanya hiburan atau edukasi. Nah konten kreator hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut melalui konten konten yang mereka buat. Mereka berusaha meracik konten terbaik untuk meraih perhatian sebanyak mungkin perhatian dari para viewers. Ini menjadi salah satu alasan kenapa profesi konten kreator dilirik oleh banyak orang.

Nah untuk kalian yang tertarik untuk menjadi seorang konten kreator , yuk belajar menjadi konten kreator sukses dengan membaca beberapa tips yang akan kami bagikna di bawah ini.

Tentukan Passion Yang Akan Digeluti

Memilih passion memang merupakan hal penting dalam proses belajar menjadi  konten kreator. Dengan memilih passion yang kalian sukai , kalian akan bisa lebih fokus pada satu area sehingga konten-konten yang dihasilkan pun bakal mendalam. Selain itu kalian juga memiliki dorongan jika seandainya mengalami hambatan atau masalah di tengah jalan.

Yang menjadi pertanyaan adalah passion mana yang paling menarik buat kalian ? Tak perlu bingung , mulai saja dari hal hal yang paling kalian sukai. Semisalnya kalian suka bermain game , maka kalian bisa menyalurkan bakat gaming kalian dengan melakukan livestreaming game yang kalian sukai. Atau untuk kalian yang suka membaca , bisa membuat blog atau akun media sosial khusus untuk review buku.

Selalu Update Dengan Berita Terkini

Untuk membuat konten kalian lebih menarik , kalian juga perlu update slot online dengan berita terkini. Semisalnya jika kalian seorang content creator di bidang gaming , maka kalian bisa bermain Among Us yang sempat menjadi tren bersama para teman atau viewers kalian. Contoh lainnya , jika kalian konten kreator di bidang fashion , bisa coba kasih tips mix and match homewear agar tetap nyaman dan fresh walaupun harus beraktivitas di rumah selama pandemi. Dengan terus update , maka orang akan menganggap kalian sebagai konten kreator yang tidak ketinggalan zaman.

Fokus Pada KPI

Walaupun sudah membuat konten di ranah digital , bukan berarti konten kalian akan langsung dilihat orang. Lantas bagaimana kalian bisa mengetahui performa konten yang diterbitkan? Inilah pentingnya key performance indicator (KPI) yang dapat membantu kalian mengevaluasi performa suatu konten. Kalian bisa melakukan pengukuran berdasarkan indikator-indikator ini:

● Traffic media sosial – jumlah views pada konten media sosial.

● Organic traffic – jumlah klik pada konten melalui link pada hasil mesin pencari.

● Direct traffic – jumlah pengunjung yang klik konten dengan mengetikkan langsung URL web pada browser.

● Submission – jumlah pengunjung web yang meninggalkan informasi kontak untuk mendapatkan materi yang kamu tawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *