Sejarah Awal Streaming Langsung

Dari streaming langsung pertama hingga dominasi di pasar video — perjalanan yang penuh liku-liku. Temukan sejarah live streaming yang sangat menarik!

Hari ini, streaming langsung telah kehilangan statusnya sebagai teknologi inovatif dan telah berubah menjadi salah satu bentuk penyiaran paling populer. Perusahaan top seperti Google, Microsoft, Nvidia, Apple, Amazon, dan lainnya telah mendapat manfaat dari streaming langsung selama bertahun-tahun sekarang. Belum lagi dampak besar COVID-19 pada masyarakat kita, yang menyebabkan banyak orang bekerja dan belajar dari rumah.

Sejarah Awal Streaming Langsung

Sejarah live streaming penuh dengan fakta yang menakjubkan dan aneh. Jalan untuk menjadi salah satu bentuk penyiaran yang paling terkenal tidak mudah sama sekali. Faktanya, kesuksesan besar yang diraihnya hari ini datang setelah bertahun-tahun kekeringan. Jadi, mari selami lika-liku yang mengasyikkan dari perjalanan streaming langsung, yang dimulai pada 1990-an.

Sejarah awal streaming langsung

Orang-orang selalu lebih suka konten langsung daripada yang direkam sebelumnya. Kami menikmati mendengarkan stasiun radio favorit kami, menonton acara TV langsung, dan pergi ke konser. Tetapi dunia berubah dengan sangat cepat, dan dengan itu, teknologi baru yang menarik diciptakan hampir setiap hari.

Siaran langsung Xerox PARC

Percaya atau tidak, streaming langsung pertama terjadi pada saat orang biasa menonton kaset VHS di perangkat TV CRT mereka dan terhubung ke internet melalui modem. Apakah Anda cukup tua untuk mengingat suara-suara mengganggu yang dihasilkannya? Pada tanggal 24 Juni 1993, beberapa ilmuwan komputer dan insinyur dari sebuah band bernama Severe Tire Damage dengan label rekaman agen sbobet melakukan pertunjukan mereka yang biasa, ketika rekan-rekan mereka di Xerox PARC di California memutuskan untuk mencoba beberapa teknologi baru.

Streaming langsung lahir sebelum era “Facetube”, dan mungkin, jika bukan karena musik, streaming langsung bahkan tidak akan ditemukan. Orang-orang dari Xerox PARC menyiarkan pertunjukan melalui jaringan khusus yang disebut Mbone (multicast backbone), yang dapat ditonton hingga ke Australia. Ini adalah contoh pertama dari live streaming baik audio dan video. Band ini terus menyiarkan langsung pertunjukan mereka, tetapi hanya sebagai upaya pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post